MERASA SULIT MEMBUAT SOP PERUSAHAAN MULAI DARI NOL?

Buat pengusaha yang enggak mau ribet! Dapatkan TEMPLATE SOP SIAP PAKAI yang bisa diterapkan di perusahaan Anda dan bisa di-custom. Klik tombol berikut ini untuk pelajari lebih detail.

Permasalahan ketika membuat SOP

Banyak Pengusaha Mengeluhkan Hal Ini

Membuat SOP Memang Sulit

Apa Bahaya Jika Belum Punya SOP

Yuk buat sop sekarang juga

Apa Untungnya Jika Sudah Punya SOP

Jangan khawatir lagi

D'Consulting Sediakan

TEMPLATE SOP SIAP PAKAI

Suatu terobosan baru untuk pengusaha! Kini dengan adanya Template SOP Siap Pakai tak perlu lagi membuat SOP mulai dari NOL, karena sudah ada template yang lengkap tinggal pakai di perusahaan Anda. Template SOP ini juga bisa disesuaikan dengan keinginan.

Apa Saja Isinya?

  1. SOP Pengisian Data Supplier
    Alur secara lengkap untuk memvalidasi supplier yang benar mulai dari pencarian supplier, identifikasi, hingga bisa menjadi data supplier yang bisa dipertanggung jawabkan.
  2. SOP Pembelian
    Alur secara lengkap mulai dari siapa yang melakukan permintaan, penginputan, persetujuan, hingga surat jalan saat sampai di perusahaan.
  3. SOP Retur Pembelian
    Alur secara lengkap jika terdapat barang yang tidak sesuai pesanan, mulai dari proses pelaporan, siapa yang melakukan prosesnya, proses permintaan retur, pengiriman, hingga barang berhasil diretur kepada supplier.
  4. SOP Invoicing Pembelian
    Menjelaskan alur secara lengkap mulai permintaan pembelian sampai dengan barang diterima dan pengiriman invoice oleh supplier.
  5. SOP Uang Muka Pembelian
    Menjelaskan alur secara lengkap proses pembayaran uang muka pembelian dan proses settlement uang muka pembelian.
  6. SOP Pembayaran Pembelian
    Menjelaskan alur secara lengkap proses pembayaran pembelian, baik tunai maupun kredit, mulai dari pengajuan hingga uang dibayarkan kepada supplier.
  1. SOP Pembuatan Formula Produk
    Alur secara lengkap proses membuat formula yang tepat untuk dijadikan produk, mulai dari perencanaan hingga eksekusi atau implementasi dan dijadikan sebagai produk yang bisa dijual.
  2. SOP Produksi Reguler
    Alur secara lengkap produksi secara rutin mulai dari siapa saja bagian terkait, permintaan bahan, persetujuan, pengambilan dan pengolahan bahan setengah jadi sampai barang jadi, quality control, hingga dokumen-dokumen yang dibutuhkan dan outputnya.
  3. SOP Reject Barang Produksi
    Alur secara lengkap proses seleksi barang produksi yang tidak layak dijual, mulai tahap pengecekan, evaluasi, pencatatan, hingga sampai persetujuan barang masuk gudang khusus barang tidak layak jual.
  1. SOP Pengisian Data Pelanggan
    Menjelaskan alur secara lengkap tentang proses pengisian data pelanggan baru yang sudah lolos verifikasi, mulai dari proses pengecekan hingga pencatatan pada database pelanggan.
  2. SOP Pengecekan Kepastian Data Pelanggan
    Alur secara lengkap mengenai proses validasi pelanggan yang melakukan pembelian, apakah ini adalah pelanggan fiktif atau real, sebelum terjadinya transaksi penjualan.
  3. SOP Pemberian Nominal Kredit & Jatuh Tempo Pelanggan
    Menjelaskan alur secara lengkap mengenai batasan pemberian kredit dan jangka waktu kredit yang sesuai ke pelanggan agar tidak terjadi piutang yang terlalu lama.
  4. SOP Pengiriman Barang
    Alur secara lengkap mulai dari sebelum barang dikirim, siapa yang mengirim, proses verifikasi, form-form yang harus diisi, hingga berhasil terkirim ke customer.
  5. SOP Retur Penjualan
    Alur secara lengkap jika terdapat barang yang tidak sesuai dari pesanan customer, mulai dari proses penerimaan laporan, siapa yang melakukan prosesnya, proses pengambilan barang retur, pengiriman, hingga barang berhasil diretur.
  6. SOP Diskon Penjualan
    Menjelaskan alur secara lengkap mengenai batasan pemberian diskon atau potongan harga yang sesuai ke pelanggan saat terjadi negosiasi harga dengan pelanggan agar tidak menyebabkan terjadinya kerugian produksi atau operasional.
  7. SOP Invoicing Penjualan dan Penagihan
    Alur secara lengkap penagihan piutang jika penjualan dengan cara kredit, mulai dari pencatatan piutang, penentuan jatuh tempo, bagian mana yang terkait, dokumen apa saja yang harus dibuat, cara penagihan, tempo penagihan, hingga piutang dibayarkan oleh customer.
  8. SOP Uang Muka Penjualan
    Menjelaskan alur secara lengkap mengenai proses penerimaan uang muka penjualan dan proses settlement uang muka penjualan dari pelanggan.

  1. SOP Pengisian Kas Kecil
    Alur secara lengkap proses pengisian kas kecil perusahaan mulai dari pengecekan dan validasi, pencatatan, siapa yang bertanggung jawab hingga bukti transaksi adanya kas masuk.
  2. SOP Pengeluaran Kas / Bank
    Alur secara lengkap proses pengeluaran kas perusahaan mulai dari permintaan pengeluaran, bagian yang bertanggung jawab, dokumen pengajuan dan persetujuan, hingga bukti transaksi adanya pengeluaran kas.
  3. SOP Penerimaan Kas / Bank
    Alur secara lengkap proses penerimaan kas perusahaan mulai dari identifikasi pemasukan, bagian yang bertanggung jawab, dokumen pengajuan dan persetujuan, hingga bukti transaksi adanya penerimaan kas.
  4. SOP Kas Bon
    Menjelaskan alur secara lengkap terkait proses melakukan kasbon karyawan untuk kegiatan operasional yang tidak terduga atau pengeluaran yang terjadi di luar dokumen pengajuan.
  5. SOP Pemindahan Saldo Bank ke Bank Lain
    Menjelaskan alur secara lengkap mengenai proses pengeluaran bank dari bank yang memiliki saldo dan penerimaan bank bagi bank yang akan menerima saldo dari bank sebelumnya.
  6. SOP Penyetoran Kas Kasir ke Bank
    Menjelaskan alur secara lengkap mengenai proses setoran harian kasir yang didapatkan dari pelanggan menjadi saldo di bank perusahaan.
  7. SOP Pengeluaran Tanpa Bukti
    Menjelaskan alur secara lengkap mengenai proses pengeluaran uang tunai dengan nominal tertentu yang tidak terduga dan tidak direncanakan.

  1. SOP Pengkodean dan Penamaan Barang
    Menjelaskan alur secara lengkap mengenai proses pemberian nama dan kode barang, mulai dari penentuan kode, penempelan, hingga karyawan yang terlibat di dalam proses ini.
  2. SOP Perhitungan dan Update Buffer Stock
    Menjelaskan alur secara lengkap mengenai proses update barang yang sesuai dengan standar buffer stock yang tepat agar tidak terjadi penumpukan barang.
  3. SOP Stock Opname
    Alur secara lengkap mengenai proses stock opname, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dokumentasi, dan karyawan yang seharusnya terlibat.
  4. SOP Pemindahan Barang
    Menjelaskan alur secara lengkap terkait proses pemindahan barang yang terdapat di dalam gudang ke tempat yang diinginkan.
  5. SOP Pemusnahan Barang
    Menjelaskan alur yang lengkap dalam proses memusnahkan barang yang sudah tidak memiliki nilai manfaat dan barang yang tidak terpakai di dalam gudang.
  6. SOP Penyesuaian Persediaan
    Menjelaskan alur secara lengkap dalam proses penyesuaian persediaan apabila ada selisih barang di gudang dengan di program / data.
  7. SOP Penggantian Barang Setelah Opname
    Menjelaskan alur secara lengkap mengenai proses penggantian barang yang tidak sesuai (kurang) dari nominal pada data, baik penggantian barang atau kas.
  1. SOP Pemasangan Lowongan Kerja
    Menjelaskan alur secara lengkap mengenai proses pemasangan lowongan kerja, mulai dari pengajuan, perencanaan, hingga lowongan kerja dapat terpasang.
  2. SOP Perekrutan Karyawan Baru
    Menjelaskan alur secara lengkap mengenai proses perekrutan karyawan baru, mulai dari pemanggilan calon karyawan, memberikan tes, interview, hingga penerimaan menjadi karyawan perusahaan.
  3. SOP Pelatihan SDM
    Alur secara lengkap mengenai proses memberikan pelatihan kepada karyawan perusahaan, mulai dari pengajuan, persiapan, penjadwalan, hingga training dapat terlaksana dengan baik.
  4. SOP Evaluasi dan Penilaian Kinerja
    Menjelaskan alur secara lengkap terkait proses membuat penilaian kinerja karyawan dan evaluasi yang tepat berdasarkan apa yang dikerjakan di masing-masing bidang.
  5. SOP Ijin dan Cuti Karyawan
    Menjelaskan alur yang lengkap dalam proses pengajuan ijin atau cuti, mulai dari form-form yang harus diajukan, hingga sistem approval pada jabatan tertentu.
  6. SOP Permohonan Lembur
    Menjelaskan alur yang lengkap dalam proses pengajuan lembur, mulai dari form-form yang harus diajukan, hingga sistem approval pada jabatan tertentu.
Sangat lengkap sekali bukan?

Apa Manfaat Dari Template SOP Siap Pakai Ini

Lengkap Tinggal Pakai di Perusahaan Anda

Bisa Disesuaikan Dengan Kebutuhan Perusahaan

Hemat Waktu Tidak Lagi Bikin SOP Mulai Nol

Pelanggaran SOP Minim Karena Sudah Teruji

Mudah Diterapkan Di Berbagai Jenis Usaha

Bisa Jadi Media Untuk Sosialisasi ke Karyawan

Template SOP Siap Pakai Ini Cocok Untuk Siapa?

DAPATKAN BONUS KHUSUS

BONUS Rekaman Workshop

Senilai Rp 1.299.000

5 Strategi Membangun Ekosistem Perusahaan Agar Sistemasi Bisnis Lebih Lancar dan Minim Hambatan

Apa saja yang dibahas:

1. Menentukan kembali arah bisnis yang dituju
2. Mengenal dan mengidentifikasi keunikan perusahaan sehingga
ekosistem yang terbentuk sesuai dengan nilai perusahaan
3. Strategi untuk membawa tim dalam perjalanan perubahan menuju sistemasi
4. Menyesuaikan proses bisnis yang ada dan menjadi semakin relevan dengan kebutuhan terkini
5. Mempersiapkan peta jalan & milestones transformasi perusahaan
Manfaat Sebanyak itu

Berapa Harganya?

Template SOP Siap Pakai merupakan salah satu bagian dari Program Membership Business System Mentoring, dimana jika Anda membeli Program Membership tersebut, maka Anda harus membayar

Sebesar Rp 2.258.000

Kabar baiknya, untuk mendapatkan Template SOP Siap Pakai ini Anda hanya perlu mengeluarkan investasi

Senilai Rp 1.799.000

(Template SOP Siap Pakai Rp 500.000 + Rekaman Workshop Rp 1.299.000)

Tidak sampai disitu Anda masih akan mendapatkan program Promo untuk 100 Pembeli Pertama potongan harga sampai dengan Rp 1.400.000

Jadi Lebih Hemat 78% Dengan Promo Ini

Hanya Rp 399.000

Template SOP Siap Pakai bisa Anda dapatkan!

Segera Miliki SOP Tanpa Bikin Dari NOL untuk Perusahaan Anda

Klik tombol berikut untuk melakukan pembelian Template SOP Siap PakaiĀ